IZIN PDLN & PASPOR DINAS

UNTUK PESERTA DOCTORAL DEGREE DAN NON-DEGREE PROGRAM PIU IDB UNTIRTA

SEKILAS TENTANG IZIN PDLN

Berdasarkan Peraturan Menteri Sekretariat Negara Nomor 11 Tahun 2008 tentang Petunjuk Pelaksanaan Administrasi Perjalanan Dinas Luar Negeri dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor   97 Tahun 2010 dan Nomor 64 Tahun 2011 tentang Perjalanan Dinas Luar Negeri bagi Pejabat Negara, Pegawai Negeri dan Pegawai Tidak Tetap. Setiap pegawai (PNS dan Non PNS) yang akan melaksanakan perjalanan ke luar negeri untuk kepentingan dinas harus mendapatkan izin dari Pemerintah RI berupa Surat Persetujuan (SP) Perjalanan Dinas Luar Negeri yang dikeluarkan oleh Sekretariat Negara RI yang dikenal SP Sekneg.

PROSEDUR LAYANAN

Alur perjalanan berkas izin PDLN bagi degree dan non-degree overseas training.

alur1

alur2

Pengurusan izin PDLN dan Paspor Dinas ini membutuhkan waktu sekitar 4 hingga 6 minggu. Pemohon diminta untuk mengajukan paling lambat 2 bulan sebelum keberangkatan. Pemohon dapat mengunduh berkas yang dibutuhkan di bawah ini. Setelahnya, pemohon dapat melengkapi data dengan informasi yang dibutuhkan. Lalu, pemohon mengajukan tanda tangan Rektor untuk beberapa berkas yang dibutuhkan. Selanjutnya, semua berkas di scan kedalam format PDF, Extract Ke ZIP/RAR dan di upload di tautan yang disediakan. Terakhir, serahkan berkas yang sudah lengkap ke UPT. PLI. Semua Berkas dicetak harus A4 dan dibuat 4 rangkap lalu dimasukkan kedalam Clear Holder berwarna Biru untuk Degree Training dan Merah untuk Non-degree Overseas Training. Berkas digital disimpan ke dalam Folder dengan nama (Nama Pemohon)_Degree_Training atau (Nama Pemohon)_NonDegree_Training.

Upload Berkas Disini

BERKAS YANG DIBUTUHKAN BAGI PESERTA DEGREE PROGRAM

  1. Surat izin Belajar
  2. Surat pengantar Dekan
  3. Surat rekomendasi Atasan bergelar Doktor/Professor
  4. Surat Kontrak Tugas belajar (di buat dua rangkap materai)
  5. Surat permohonan pembuatan Surat Sekkab dan paspor dinas oleh Rektor
  6. Form A Dikti
  7. Daftar Riwayat Hidup sesuai format
  8. Surat Perjanjian dengan Rektor (dibuat dua rangkap materai)
  9. Surat Rekomendasi Rektor
  10. Surat Pengumuman beasiswa IDB
  11. Letter of Acceptance (LOA)
  12. Foto berlatar putih 3×4 cm sebanyak 10 lembar dan 4×6 cm sebanyak 8 lembar
  13. Excecutive Summary for Research Proposal
  14. Research Proposal dan rencana publikasi (3 – 5 halaman)
  15. Ijazah dan Transkrip (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris)
  16. Penyetaraan ijazah S2 (Bagi alumni LN)
  17. SK CPNS, SK PNS, SK Jabatan Fungsional
  18. Karpeg teregalisir
  19. SK NIP
  20. Fotocopy KTP/Scan KTP asli
  21. Formulir Pengajuan Paspor Dinas (tersedia dan isi dengan tulis tangan)

Download Berkas Disini

BERKAS YANG DIBUTUHKAN BAGI PESERTA NON-DEGREE PROGRAM

  1. Surat Izin Mengikuti Pelatihan dan Surat Keputusan (SK) Rektor
  2. Surat permohonan pembuatan Surat Sekkab dan paspor dinas oleh Rektor yang ditujukan kepada Dirjen SDID, Kemristekdikti
  3. Daftar Riwayat Hidup sesuai format
  4. Surat persetujuan penugasan dari pimpinan universitas
  5. Letter of Acceptance
  6. Foto formal berwarna 3×4 cm dengan latar belakang putih sebanyak 8 lembar
  7. Karpeg atau surat kontrak kerja dengan pimpinan universitas

Download Berkas Disini

Diselenggarakan oleh :

Islamic Development Bank